Rabu, 25 September 2013

Story Series : "Dream Job Part I"

Dream Job
By Fiqih

Kisah ini bercerita tentang Siena seorang cewek yang berumur 22 tahun, kuliah semester akhir dan lagi disaat galau - galaunya. Yap that's me, Siena Alesandra yang sayangnya nasibnya beda 180 derajat sama Sienna Miller. Hal yang bikin gue bahagia sekarang itu adalah tau kalo bentar lagi lulus dn jadi Sarjana!, yang berarti satu pencapaian dalam hidup gue. Tapi dilain hal gue dari sekarang udah galau, bukan masalah cowok ( walau itu galau on the other side hehe) tapi soal kerjaan a.k.a Dream Job.

Dari kemaren - kemaren gue pengen banget kerja di perusahaan asing atau lembaga yang bisa bikin gue ketemu orang asing, traveling ke berbagai kota bahkan negara. Sayangnya belom keliatan titik terangnya sampai sekarang.  Gue masih terus coba dan sambil nunggu proses skripsi bla bla bla, gue terus - terusan apply. Salah satunya jadi cabin crew di maskapai penerbangan asing. Walau gue ga yakin, gue tetep melangkah maju.

Sampailah pada hari H nya, gue udha dandan sekece - kecenya dan setebel - tebelnya karena perjalanan gue lumayan jauh dan pasti keburu luntur kalo gue dandan tipis ala - ala korean look gitu. Pas gue sampe ternyata udah banyak yang antri mau daftar. Gue berasa kayak model wannabes di The beautiful life yang lagi go-see dan tunggu giliran buat diliat dan dikomentarin ( oyeah, right! ). Tiba den giliran gue, seteleh dites sampe tahap kedua ternyata gue ga lolos!, how upset I am. Gue berusaha untuk setegar mungkin, tapi pas sampe luar ruangan gue cari sudut pojokan gue nangis sejadi - jadinya. Tapi perlu diinget bukan nangis anak 5 tahun yang ga dibeliin balon ya.

Disaat gue down dan berbagai hal melintas dipikiran gue, tiba - tiba ada suara berat laki - laki. 

" Cengeng banget lo! " kata laki - laki itu dengan nada sinis. 



----------------------------------------- Bersambung ke Dream Job Part II--------------------------------

*cerita ini didedikasikan untuk para Job Seeker diluar sana, Siena one of you Guys!, you're not alone. Hope you enjoy reading my first Story Series, feel free to comment on this blog or on my twitter @fiqihkartika. Adios! ^^.


Tidak ada komentar: